Kamis, 22 Maret 2012

Wisata Curug Gede Baturraden Banyumas

Wisata Curug Gede Baturraden
Curug Gede Baturraden Purwokerto Banyumas terletak di Baturraden Kabupaten Bayumas. Berlokasi di daerah kaki gunung Slamet Curug Gede ini mempunyai hawa sejuk dengan panorama indah khas pegunungan.
Curug Gede Baturraden telah menjadi salah satu objek wisata favorit khususnya untuk kaum muda mudi di wilayah kabupaten Banyumas dan sekitarnya. Saat ini sudah dibangun beberapa pondok-pondok asri di sekitar curug Gede Baturraden ini yang menawarkan tempat peristirahatan dan juga tempat makan (cafe) dengan pemandangan indah menghadap curug Gede Baturraden sebagai objek utama padangan mata. Sayangnya pengelolaan di Curug Gede Baturraden kurang terawat. Beberapa pondok tersebut tidak difungsikan sebagaimanamestinya, karena selain kendala dana juga karena faktor keamanan dalam hal ini adalah bangunan tersebut terletak persis di bantaran aliran air curug Gede, sehingga dikhawatirkan dapat terjadi banjir sewaktu-waktu  saat curah hujan meningkat. Wisatawan tak perlu mengocek kantong terlalu dalam karena wisatawan hanya dikenakan tiket kurang dari Rp 5.000,- atau bahkan gratis sama sekali.
Mata wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan jernihnya air dan suara desiran air yang menerpa bebatuan gunung fulkanik ini. Makanya tak heran bila pada waktu-waktu tertentu objek wisata Curug Gede Baturraden ini menjadi sangat ramai. Demikian mengenai objek wisata Curug Gede Baturraden , semoga bisa menjadi referensi liburan agan sekalian. Dan Selamat Datang di objek wisata Curug Gede Baturraden Purwokerto Banyumas!

0 komentar:

Posting Komentar